Radio Maritim News 102.6 FM Cirebon

Berita Online Cirebon

Politik

Ayu Sudah Diprediksi Menjadi Pendamping Imron

Radio Maritim News,Cirebon-Wahyu Tjiptaningsih akhirnya terpilih menjadi Wakil Bupati Cirebon, mendampingi Bupati Cirebon, Drs H Imron,M.Ag. Sebelumnya, Imron yang diposisikan sebagai Wakil Bupati, naik jabatan menjadi bupati, menggantikan posisi Sunjaya Purwadi Sastra.

Dalam proses pemilihan Wakil Bupati Cirebon ini, PDI Perjuangan sebagai partai pengusung, mengusulkan dua nama calon, yaitu Wahyu Tjiptaningsih dan Cunadi.

Sejak awal pencalonan, nama Ayu memang lebih banyak diprediksikan untuk memenangkan pemilihan ini. Hal itu kemudian dibuktikan, dengan hasil pemilihan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Rabu 2 Desember 2020.

Dalam pemilihan tersebut, Ayu unggul jauh dari lawannya, dengan mendapatkan dukungan sebanyak jumlah 36 suara. Sedangkan Cunadi, hanya mendapatkan 1 suara. Dengan kemenangan tersebut, Ayu nantinya akan menjabat Wabup Cirebon di sisa masa  jabatan 2019-2024.

Proses pemilihan dihadiri sebanyak 49 anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Namun dari jumlah tersebut, hanya 37 suara yang sah, sedangkan 10 suara lainnya tidak sah. Terdapat juga dua anggota DPRD Kabupaten Cirebon, yang berhalangan hadir dalam pemilihan.

Ayu mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada dirinya, terutama kepada Ketua Umum PDI Perjuangan.

Ia mengaku siap untuk menerima segala saran dan masukan, untuk bisa ikut mendorong Kabupaten Cirebon menjadi lebih maju lagi.

” Saya mengharapkan masukan dan saran dari seluruj elemen masyarakat, untuk bisa membangun Kabupaten Cirebon lebih maju,” ujar Ayu.

Smeentara itu, Ketua Penitia Pemilihan Wakil Bupati Cirebon, Mustofa menuturkan, bahwa dengan berakhirnya pemilihan, maka berakhir pula tugas panlih.

Proses selanjutnya, yaitu pengurusan Surat Keputusan (SK) dan pelantikan. Namun menurut Mustofa, hal tersebut bukan lagi merupakan tugas panlih.

“Namun merupakan tugas DPRD,” ujarnya.

Dengan lengkapnya  pimpinan daerah di Kabupaten Cirebon, Mustofa berharap tugas yang dilakukan oleh pemerintah daerah bisa lebih maksimal lagi.

Selain itu, ia juga beraharap, sinergitas anatara pemerintah daerah dan DPRD untuk bisa lebih ditingkatkan lagi. Dengan harapan, penyelenggaraan pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan visi misi yang sudah direncanakan.

“Semoga dengan lengkapnya pimpinan daerah ini, visi dan misi Kabupaten Cirebon bisa terwujud,” ujar Mustofa. (Lie)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *