Radio Maritim News 102.6 FM Cirebon

Berita Online Cirebon

Ekbis

CEF Mendorong UMKM Sebagai Kekuatan Baru Perekonomian di Era Digital

Radio Maritim News,Cirebon-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon menyelenggarakan kembali untuk ke-5 kalinya Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) 2020 yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 27-29 November 2020.

Penyelenggaraan CEF 2020 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) serta sebagai salah satu wujud nyata peran Bank Indonesia di daerah dalam memajukan sektor riil yaitu UMKM dari berbagai sektor dan daerah, selain menjalankan fungsi dan tugas pokoknya dalam menjaga sistem pembayaran dan menjaga stabilitas sistem keuangan.

Dikatakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Bakti Artanta,
Penyelenggaraan CEF 2020 kali ini agak berbeda jika dibandingkan dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, dimana kali ini penyelenggaraannya dilakukan secara hybrid yaitu secara offline dan online.

“Hal ini menyesuaikan dengan dinamika ekonomi nasional di masa pandemi dan peradaban baru yang lebih digital, dengan UMKM yang menjadi fokus pengembangan karena merupakan sumber pertumbuhan ekonomi baru menuju Indonesia maju ungkapnya.

Kata Bakti tema utama yang diangkat dalam CEF 2020 adalah “Mendorong UMKM sebagai Kekuatan Baru Perekonomian Ciayumajakuning di Era Digital” terangnya.

Bakti menambahkan,CEF 2020 merupakan show case hasil pembinaan kepada UMKM Ciayumajakuning yang dilakukan oleh KPw BI Cirebon berkolaborasi dengan berbagai pihak yaitu Dekranasda, Pemerintah Daerah (Kota dan Kabupaten), Perbankan (BMPD), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) QRIS, UMKM Binaan KPw BI Cirebon dan UMKM Mitra, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Pusat dan Jawa Barat, Generasi Baru Indonesia (GENBI) Cirebon, dan stakeholders terkait lainnya.

Beberapa kegiatan penyelenggaraan CEF 2020 tahun ini,Parade batik dan menampilkan 55 pelaku usaha UMKM Seciayumajakuning disektor kuliner ,fashion dan kerajinan terangnya. (Lie)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *