Radio Maritim News 102.6 FM Cirebon

Berita Online Cirebon

Peristiwa

Dalam Kurun Waktu Dua Malam Pencuri Berhasil Gasak Enam Kios Pasar Kanoman

Radiomaritimnews.com, Cirebon – Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang dialami enam pedagang sandang di lantai dua pasar Kanoman.Ditengah situasi Pandemi Covid 19 yang berdampak serius pada penurunan usahanya, alih alih taat PSBB, saat toko tempat usahanya tutup demi mendukung pemerintah untuk perangi virus corona, karena lengahnya petugas jaga tempat usahanya dibobol maling.

IM salah satu pedagang sandang di pasar Kanoman yang tempatnya selamat dari aksi para maling menuturkan, Diperkirakan kejadian malam dinihari pukul 2.00 wib minggu 17/05, ada lima Kios pada malam itu yang dibobol kawanan maling tersebut. Menurutnya, Kios yang menjadi sasaran aksi maling tersebut Kios milik Hj.S Krudung, L pedagang busana ,W Benang Bordir, N kerudung, As pedagang kain.

Lebih jauh IM menambaahkan, sebenarnya dua hari lalu sebelum kejadian lima kios itu dibobol, infonya kios milik E pedagang kain kebobolan terlebih dahulu, jadi ada enam pemilik kios yang tempatnya dibobol berikut tadi malam, padahal kami membayar orang khusus untuk jaga area tempat kami usaha ujar IM Minggu 17/05 pada radiomaritimnews.com ditempat kejadian.

Pada saat yang sama Dodi Supriyadi Kepala Pasar Kanoman mengakui adanya kejadian tersebut, “Seprtinya kawanan pencuri sudah hapal situasi kawasan pasar Kanoman sehingga dengan mudah membobol kios kios tersebut, mereka membobol dengan cara membongkar dan membentangkan rolling door kios”

Baca Juga : Ditengah Pandemi Covid 19 Orang Tua Tega Membuang Bayinya, Diteras Rumah Warga

YANU Bantu Renovasi Rumah Lansia Yang Atapnya Roboh Akibat Rapuh

Bahkan kata Dodi, mereka para pelaku tahu situasi disaat penjagaan agak lengah,kayanya komplotan maling ini pelakunya sudah pengalaman, diduga mereka naik dari atap rumah orang, lalu loncat kepagar area lantai dua pasar kanoman ujarnya. “Untuk kerugian pedagang saat ini belum bisa kami taksir, kejadian ini telah kami laporkan kepihak kepolisian untuk diusut lebih lanjut” tegas Dodi.

Sementara Akhyadi Dirut Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon sampai berita ini naik belum mengetahui dan belum ada yang melaporkan dari petugas yang ada di Pasar Kanoman. “Maaf Saya belum mendapat laporan dari petugas terkait kejadian ini,jadi saya tidak dapat mberikan keterangan apapun “ujarnya. Lie )