Radio Cirebon Maritim 102.6 FM

Median Online Cirebon

Peristiwa

Kasus Bawa Lari Istri Orang Masih Lanjut Ke Sidang Pra Peradilan Ketiga

(LKBH ) BIBIT

Radio Maritim News,Cirebon-Kasus Bawa lari Istri orang dengan tersangka RH,kini mulai masuk ke sidang lanjutan Praperadilan.
Sebelumnya RH (37) sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Cirebon karena perbuatannya membawa lari VM (28) yang berstatus masih istri syah dari YY (31), dan menurut hasil pemeriksaan RH terbukti melanggar Pasal 279 KUHP dan diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara,”

Sebelumnya penggacara RH keberatan karena Kliennya menjadi tersangka,dan mengajukan sidang Pra Peradilan.

Dalam kasus ini Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum (LKBH) BIBIT akan mengawal sifang Pra Peradilan penetapan tersangka RH yang diajukan kuasa hukum RH terhadap Polresta Cirebon.

Direktur LKBH BIBIT Hendra Sulistio mengatakan,tujuan mengawal sidang ini untuk memantau sidang Pra Peradilan ini berjalan lancar, dan memastikan agar tidak ada intevensi dari pihak luar manapun katanya.

“Kami akan mengawal kasus ini sampai selesai, karena menurut kami penetapan tersangka sudah tepat,” tutur Hendra saat ditemui usai sidang Jumat (2/10/2020).

Untuk diketahui ,Sidang Pra Peradialn pada hari Jumat 2 Oktober 2020 ini merupakan sidang Praperadilan lanjutan. Pada hari pertama sidang berjalan alot. Pada sidang lanjutan, seharusnya dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, baru bisa digelar pukul 15.00 WIB .

Lama dimulainya sidang ini dikarenakan pengacara RH datang terlambat. Sidang praperadilan tersebut pun berjalan singkat hanya beberapa menit dan akan dilanjutkan pada Senin (05/10/2020) mendatang dipangdilan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon. (Lie)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *