Radio Maritim News 102.6 FM Cirebon

Berita Online Cirebon

Ketua Yayasan Amal Nusatan (YANU) Jakarta, Ibu Immylia Limardo Effendy mengatakan, “Kami bersyukur renovasi rumah Pak Ratima telah selesai ,Kabar ambruknya rumah Ratima ini tidak diduga sampai ke YANU.
Cirebon News Update

Wakil Wali Kota Cirebon Beri Apresiasi Untuk Yanu Atas Kiprah Baksosnya

Wakil Wali Kota Cirebon Beri Apresiasi Untuk Yanu Atas Kiprah Baksosnya.

Radio Maritim News, Cirebon – Peran serta Yanu tidak hanya di rutilahu, akan tetapi disetiap kegiatan Bansos seperti penyaluran sembako dan Alkes selama pandemi Covid 19, Yanu hadir untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid.

Ketua Yayasan Amal Nusatan (YANU) Jakarta, Ibu Immylia Limardo Effendy mengatakan, “Kami bersyukur renovasi rumah Pak Ratima telah selesai ,Kabar ambruknya rumah Ratima ini tidak diduga sampai ke YANU.

“Saya sebagai Ketua Umum Yanu segera perintahkan melalui Yanu cabang Cirebon Puguh Purwandono agar cepat mengerahkan bantuan perbaikan atap yang ambruk milik Ratima”. ujar Immylia.

Menurutnya, “Melihat yang punya sudah sepuh dan informasi dari RW disini makan sehari hari saja keluarga Ratima di bantu dari tetangga, mungkin saya juga akan bantu sembako untuk tiap bulannya kata Immylia.

Immyilia menjelaskan, Total rutilahu yang sudah dibantu Yanu saat ini di Kota Cirebon ada 15 rumah dan 4 ada di Kabupaten Cirebon, awalnya target minimal 12 rumah akan tetapi tahun ini bisa lebih, sekitar 19 rumah yang direnovasi oleh Yanu.

“karena kami mendahulukam mana yang urgent dan tidak layak, itu yang dibangun,katanya pada radiomaritimnews.com Jumat 12/06 2020.

Lebih jauh Immylia mengatakan,”Ada rencana untuk membangun sekolah, Cuma mungkin tidak tahun ini, dan saya tidak hanya membantu di Cirebon, di Jakarta pun saya ikut membantu, dan catat “Yanu membantu tanpa pamrih” tegas Immylia.

Baca Juga : Minta Bantuan Pemerintah Gak Di Kasih,Yanu Segera Renovasi Rumah Lansia Yang Hampir Ambruk

Danlanal Cirebon Himbau Pentingnya Ketahanan Pangan Dalam Masa Pandemi Covid 19

Disaat yang sama Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan,”Saya sangat berterima kasih sekali dan bersyukur ada Yayasan seperti Yanu yang bisa memberi ruang untuk keluar dari jalur birokrasi, ini Tentu saya mengapresiasi sekali”.

karena sebab di pegambiran ini tidak ada masalah, sertifikatnya ada dan bisa untuk masuk di APBD kota atau provinsi.

“Sementara ditempat lain seperti kita ada tanah di sekitar PJKA tidak bisa masuk karena sertifikat ada di PJKA jadi ini bentuk peran serta swasta peran serta basnas yang tentunya ini sangat dibutuhkan karena banyak regulasi yang macet” ujarnya.

“Tetapi yang jelas yayasan ini tidak melihat Sisi mana, dimanapun tempatnya tidak terbatas sertifikatnya ada ataupun tidak ujar Eti. (Lie)